dimanche 18 novembre 2012

Film Atsu Hime


 
  • Title : 篤姫
  • Title (romaji): Atsu-hime / Atsuhime / Atsu Hime
  • Format: Renzoku
  • Genre: Jidaigeki
  • Episodes: 50 (1 year drama)
  • Broadcast network: NHK
  • Broadcast period: 2008-Jan-6 to 2008-Dec-14
Sebuah tayangan drama Taiga (sejarah kepahlawanan) yang saat ini sedang ditayangkan di NHK. Kali ini menceritakan seorang pahlawan wanita yang diperankan oleh Aoi Miyazaki.  Di 5 episodenya yang sudah di putar rating dorama ini cukup tinggi dengan share paling kecil 20%. Sebagai informasi tambahan, selain Aoi Miyazaki dalam dorama ini banyak bertaburan bintang-bintang dorama yang sudah cukup kita kenal seperti, Horikita Maki, Tamaki Hiroshi, Eita, Matsuda Shota, Sawamura Ikki, Tomosaka Rie.(wuuuiiih gila kalo lihat nama2nya itu jaminan banget kalo drama ini bagus.. bagus.. dan bagus !). Apalagi gw kan suka banget cerita-cerita heroik jaman Keshogunan kayak gini.
CERITANYA : 
Dalam sejarah Samurai, Atsu-hime adalah istri dari seorang shogun ke 13 yang bernama Tokugawa Iesada. Sebelumnya Atsuhime adalah seorang anak perempuan yang lahir di keluarga besar Shimazu Tadatake, seorang pemimpin Klan Shimazu, penguasa dataran tinggi Satsuma (Satsuma Perfecture) di daerah selatan Kyushu dengan nama asli Shimazu Sumiko. Oleh Pimpinan tertinggi Klan Shimazu, yaitu Shimizu Nariakira dia diangkat menjadi anak dan diberi nama Atsu. Di Jepang mengangkat anak dari pensiunan pimpinan tinggi sebuah klan untuk alasan politik sangat jarang digunakan. Hal ini hanya digunakan oleh Klan Shogun Tokugawa Ieyasu. Di kasus Atsu ini, Nariakira melakukannya dengan tujuan untuk menikahkan Atsu dengan Shogun Tokugawa Iesada.
Meskipun begitu, Nariakira tidak memiliki minat untuk menjadi kakek dari keturunan Shogun yang berikutnya. Karena Iesada sudah 2 kali kehilangan istri dan belum juga memiliki keturunan. Selain itu pewaris Shogun Iesada harus dipilih dari pimpinan-pimpinan di daerah kekuasaan Shogun Iesada. Yang paling berpeluang adalah keponakan Iesada sendiri Shogun muda Kii Iemochi (Tokugawa Iemochi).
Selain itu ada persyaratan bahwa istri dari seorang shogun haruslah dari keluarga kerajaan, sehingga Atsu pun diangkat anak oleh seorang Menteri bernama Konoe Tadahiro dan pada bulan ke sebelas tahun 1856, dia resmi memasuki Puri Edo sebagai istri seorang Shogun. Dan tahun berikutnya dia resmi mendapatkan gelar Mi-dokoro yang artinya istri Shogun.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire